Akhir dari Serial Drama Korea Reply 1988

Ssangmun-Dong kompleks yang penuh kehangatan diantara 5 sahabat dan juga diantara orangtua orangtua mereka. Doek Sun, Taek, Jung Hwan, Sun Woo dan Dong Ryong mereka sudah sahabatan dari kecil. Kelima orang ini kecuali Taek mereka masih  SMA. Sun woo murid teladan juga sebagai  ketua OSIS di SMA nya, Jung Hwan murid yang pandai juga pernah mengalahkan peringkat Sun woo dan Dong Ryong anak dari dekan ini sangat tidak menyukai belajar maka dari itu akademisnya kurang. Dan Doek sun juga tidak jauh dari Dong Ryong tidak menyukai belajar.


Dalam serial ini tak lepas dari kekocakan para pemainnya (ah jadi keinget suara kambingnya). Seperti halnya saat ayahnya Jung Hwan (presiden kim) bertemu Doek sun pasti mereka langsung melakukan ritual kekocakan mereka. Walaupun begitu di setiap episodenya banyak pelajaran serta pesan moral yang dapat kita  ambil, seperti saat Bora ulangtahun dan 3 hari setelahnya Doek sun ulangtahun, namun ayahnya Doek sun selalu menggabungkan ulangtahun mereka berdua hanya saja diganti lilin ulangtahunnya. Dan disini Doek sun merasa kecewa pada hari itu  Doek sun menangis dan mengungkapkan isi hatinya selama ini dan akhirnya pergi. Lalu ayahnya menghampirinya mencoba menjelaskan semua dan ayahnya berbicara dengan Doek sun "para ayah tidak secara otomatis jadi ayah saat anaknya lahir, ini  pertama kalinya aku jadi ayah, jadi maafkan aku" (pecah sih parah baru juga episode 1).


Jadi memang di serial ini kita harus menebak siapa yang akan menjadi suaminya Doek sun di masa depan. Pertama Doek sun mengira bahwa itu Sun woo karena teman-temannya melihat perilaku Sun woo terhadap Doek sun. Akhirnya Doek sun menjadi ke GR an dan bersikap manis dihadapan Sun woo. Namun saat salju pertama turun Sun woo ternyata ingin menyatakan cintanya ke Bora kakaknya Doek sun. Kandidat pertama gugur deh. 

Pada saat liburan sekolah dan SMA Jung Hwan dan Doek sun (mereka beda SMA) mengadakan liburan satu malam. Jung hwan Dong ryong dan sun woo diminta Doek sun mengikuti lomba menari di acara liburan sekolahnya dan akhirnya dituruti namun saat perjalanan menuju tempat penginapan mereka ketahuan dekan (ayahnya Dong Ryong) akhirnya Sun woo dan Dong Ryong yang sudah mengetahui duluan lari terbirit birit namun akhirnya tertangkap dan Jung Hwan Doek Sun sembunyi di antara tembok yang sempit disitu lah dan Jung Hwan mulai menyukai Doek Sun.

Namun walaupun Jung Hwan menyukai Doek sun ia tidak pernah menyatakan cintanya  jadi Doek sun pun tidak pernah mengetahui bahwa Jung Hwan suka. Banyak hal yang dilakukan Jung Hwan agar bisa bertemu Doek sun seperti saat berangkat sekolah Jung Hwan didepan gerbang rumahnya selalu pura pura mengikat tali sepatunya hanya untuk menunggu Doek sun agar bisa berangkat sekolah bersama. Sampai di bus pun Jung Hwan berusaha melindungi Doek sun dengan berdiri dibelakangnya agar Doek sun tidak terjatuh saat sopir bus mengendarai nya dengan ngebut. (Doek sun ga peka-peka ngahhh)

Pada saat Doek  sun pergi dengan teman-temannya ke MCDonals Jung Hwan pun rela mengahmpiri karena di telpon oleh Doek sun (padahal jarak nya cukup jauh dari rumah Jung Hwan). Teman-temannya pun mencurigai bahwa tebakannya mereka kali ini tidak salah bahwa Jung Hwan menyukai Doek sun, tapi Doek sun pada saat itu masih belum percaya. Sampai akhirnya Doek sun percaya saat Jung Hwan menyuruh Doek sun agar tidak pergi untuk kencan buta dengan lelaki lain. Pada saat itu pun Doek sun mulai berperilaku manis dengan Jung Hwan. Namun temannya dengan tegas menyuruh Doek Sun agar tidak mengungkap perasaannya terlebih dahulu.

Pada saat mereka berlima kumpul dikamarnya Choi Taek dan Doek sun pergi kekamar mandi. Lalu Taek bilang jika menyukai Doek sun sejak lama, saat itu lah Jung Hwan mulai menghindari Doek sun. Padahal disitu Doek sun selalu mencoba mendekati Jung Hwan seperti saat berangkat sekolah Doek sun menunggu Jung Hwan di gerbang rumahnya dan ternyata Jung Hwan sudah berangkat dari pagi. Meskipun begitu Doek sun tidak menyerah dan menunggu Jung Hwan lebih pagi ke esokan harinya, Doek sun rela kedinginan dengan menggunakan rok pendek namun akhirnya bisa berangkat satu bus dengan Jung Hwan.

Saat mereka semua sudah lulus SMA dan meniti karirnya masing-masing mereka jadi sibuk dan jarang bertemu. Saat liburan mereka semua akhirnya kumpul seperti biasa dikamar Taek. Doek sun bilang bahwa dia akan kencan buta dengan laki-laki. Pada hari dimana Doek sun akan pergi kencan buta ternyata lelaki itu membatalkannya dengan alasan urusan keluarga. Namun Doek Sun tetap berangkat karena malu jika diejek Dong Ryong, pada saat itu juga Jung Hwan dan Dong Ryong menonton bioskop dan bertemu lelaki yang mengajak kencan buta Doek sun namun dengan wanita lain. Saat itu Jung Hwan memikirkan Doek sun dan ketika menonton film Jung Hwan tiba-tiba pergi meninggalkan Dong-Ryong. Namun saat perjalanan banyak lampu lalu lintas yang harus dilewati Jung Hwan tapi Jung Hwan berusaha melaju dengan cepat. Sesampainya disana ahhhh.. lagi-lagi Taek sampai duluan. (Ane sebel sendiri liatnya haha)


Pada saat itu Jung Hwan menyalahkan takdir dan waktu tetapi ia menyadari bahwa itu bukan masalah takdir dan waktu hanya saja Jung Hwan ragu-ragu terhadap Doek sun maka memang lebih pantas Taek yang ada disisi Doek sun karena Taek merelakan perlombaan baduknya hanya demi bertemu Doek sun pada saat itu.


Tidak selang lama mereka berlima mengadakan pertemuan direstoran dimana Dong Ryong bekerja. Namun Taek berkata akan datang terlambat karena ada perlombaan baduk, tapi akhirnya tidak jadi datang. Pada saat itu Dong Ryong mengejek Jung Hwan karena tidak memberikan cincin kelulusannya ke wanita karena Jung Hwan tidak pernah kencan buta apalagi mempunyai pacar. Dan pada saat itu lah Jung Hwan memberikan cincin itu ke Doek sun dan Jung Hwan mengungkapkan isi hati nya bahwa ia menyukai Doek sun, ia menjelaskan perjuangannya selama ini. Setelah Jung Hwan mengungkap isi hatinya namun dia berkata jika itu biar membuat Dong Ryong puas dan sudah pasti Dong Ryong dan Sun Woo menganggap itu hanya candaan. Pada saat itu mungkin Doek sun pun mengira bahwa Jung Hwan benar benar menyatakan cintanya tapi Doek sun juga tidak bisa apa-apa jika Jung Hwan mengatakan bahwa itu hanya candaan. (Saya malah yang merasakan sakitnya berhari-hari hiks)


Dan suatu hari Choi Taek menghampiri Jung Hwan ditempat kerjanya. Taek tidak bermaksud untuk membicarakan Doek sun namun Jung Hwan langsung berbicara dengan Taek agar Taek bersama Doek sun. Dan akhirnya pun Jung Hwan melepaskan Doek sun bersama Taek. Dan tak lama kemudian Taek pun mengungkapkan perasaannya ke Doek sun saat perlombaan baduk di China. Doek sun dan Taek menjalin hubungan secara diam-diam. Dan tak selang lama Akhirnya Sun Woo dan Bora memutuskan untuk menikah.


Dan pada akhirnya yang menjadi suami di masa depan Doek sun adalah Choi Taek. Pasti yang sudah menonton ini banyak yang berharap jika Jung Hwan dan Doek sun yang akan menjadi sepasang suami istri (sama saya juga  berharap seperti itu hiks). Namun disini juga sudah jelas jika Doek sun mencintai Taek hal ini dibuktikan saat Doek sun merasa resah jika Taek tidak bisa tidur dengan nyenyak,  tidak nafsu makan dan sering mengomeli jika Taek terlalu banyak mengonsumsi obat sakit kepala atau pun obat tidur dari sini memang sudah jelas jika benih-benih cinta Doek sun sudah tumbuh ke Taek walaupun tanpa disadari Doek sun sendiri. Dan perlahan perasaan Doek sun ke Jung Hwan pun menghilang. Di serial ini memang tidak menayangkan pernikahan Doek sun dan  Choi Taek malah menayangkan pernikahan Sun Woo dan Bora. Seperti nya ini memang tujuan penulis agar kita bisa berimajinasi lebih liar, biar bisa mendekor sendiri pernikahan Doek Sun dan Choi Taek haha.


Tapi serius nanya kalian Tim Jung Hwan apa Tim Choi Taek? Haha






(maafkan, saya tim Jung hwan, jadi banyak fotonya mereka haha)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOUL (2020 Film) "Everybody has a soul. Joe Gardner is about to find his"

Tokoh-tokoh di film Soul (2020)